Kamis, 29 November 2018

Ambon Lokasi Ke Dua Workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Ditjen Hubla


Share :
3724 view(s)

Ambon (29/11)- Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Cq. Sekretaris Direktorat Jenderal Peehubungan Laut melaksanakan Workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik bertempat di Hotel Natsepa Resort And Conference Center, Ambon, Maluku pada tanggal 29 September 2018.


Kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Ditjen Hubla 2018 di buka oleh Sesditjen yang wakili Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon Bapak. Taufik Mansyur SE.
IMG-20181129-WA0004.jpg
Workshop ini merupakan upaya Ditjen Hubla untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meeupakan satu agenda dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Ditjen Hubla. Adapun tema yang di angkat dalam Workshop ini adalah " Revolusi Budaya Kerja Organisasi Yang Berkelanjutan Mendorong Percepatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Ditjen Hubla" ujar Taufik.

Seiring dengan diberlakukan Undang-Ubdang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, tentunya masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas, pemerintah pusat maupun daerah di tuntut memberi pelayanan yang terbaik.

Taufik, selain itu pelayanan publik juga merupakan salah satu variabel yang menjadi ukuran bagi keberhasilan pelaksanaan Good Govermence. Oleh karena itu keberhasilan pemerintah yang baik bisa dilihat dari pelaksanaan pelayanan publik yang bermanfaat.

"Dalam sambutan tertulis, Pelayana publik merupakan bentuk jasa pelayanan baik dalam bentuk barang maupun jasa publik. Pada prinsipnya adalah menjadi tanggung jawab kita semua dalam rangka pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undungan" ungkap Taufik.

"Tantangan pemerintah yang dihadapi adalah bagaimana pemerintah bisa menciptakan pelayanan yang cepat, efisien, efektif dan transparan serta tanpa membeda-bedakan atau dengan kata lain pelayanan yang adil dan demikratis.
IMG-20181129-WA0005.jpg
Dalam melakasanakan pelayanan publik petugas di pusat maupun di daerah sesegera mungkin merubah perilaku dan menjadi aparatur yang siap melayani masyarakat dengan baik, sopan, senyum dan profeaional

Himbawan Sesditjen Hubla dalam sambutannya terkait dengan semuanya, guna mendukung pelaksanaan Good Govermence di lingkungan Ditjen Hubla kepada seluruh jajaran Ditjen Hubla khusus bagi petugas dilapangan yang secara langsung agar pelayana publik dapat berjalan secara cepat, transparan, akuntabel dan partisipatif."tutup.Taufik


  • berita




Footer Hubla Branding