Rabu, 10 April 2019

DISTRIK NAVIGASI DUMAI LAKSANAKAN PADAT KARYA DI TIGA LOKASI DI DUMAI TIMUR


Share :
5042 view(s)

DUMAI (10/4) – Distrik Navigasi Kelas I Dumai bekerjasama dengan masyarakat Kelurahan Buluh Kasap melaksanakan kegiatan Padat Karya di 3 (tiga) lokasi di Kecamatan Dumai Timur mulai dari tanggal 8 hingga 24 April 2019.

Pelaksanaan padat karya di lokasi pertama dilaksanakan di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Dumai dan Taman Pelampung tanggal 8 s.d. 13 April 2019. Kegiatan padat karya yang dilakukan meliputi pekerjaan pemotongan rumput, perataan lahan taman pelampung dan pembersihan parit yang melibatkan sekitar 35 orang masyarakat sekitar pelabuhan. 

Selanjutnya lokasi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 19 April 2019 di lokasi sekitar Stasiun Radio Pantai (SROP) Pemancar Kelas I Dumai. Adapun sekitar 50 orang warga masyarakat akan dilibatkan untuk mengerjakan pembersihan lahan, pemerataan lahan, pembersihan parit dan pemotongan pohon dengan luas lokasi pekerjaan ± 3 hektare.
WhatsApp Image 2019-04-10 at 18.21.06 (1).jpeg
Sedangkan lokasi ketiga padat karya akan dipusatkan di lokasi Asset Tanah Distrik Navigasi Kelas I Dumai Jl. Pulau Payung dengan ruang lingkup pekerjaan meliputi kegiatan pembersihan lahan, pemerataan lahan, pembersihan parit dan pemotongan pohon. Pelaksanaan padat karya tahap III ini akan berlangsung tanggal 22 s.d 24 April 2019 dengan melibatkan 35 orang masyarakat Keluarahan Buluh Kasap.

Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai, Raymond Ivan Sianturi menjelaskan bahwa program padat karya ini merupakan bentuk kepedulian Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar melalui penciptaan lapangan kerja di wilayah sekitar pelabuhan.

“Kami bersyukur Distrik Navigasi Dumai dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan padat karya ini,” ucap Raymond.
WhatsApp Image 2019-04-10 at 18.21.06.jpeg
Raymond berharap program padat karya seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan tidak hanya oleh Disnav Dumai, tepai juga oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut di seluruh Indonesia sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.


  • berita




Footer Hubla Branding