Rabu, 15 September 2021

IKUT MERIAHKAN HARHUBNAS 2021, DISNAV KELAS I SURABAYA GELAR "NGOBRASSAM"


Share :
3471 view(s)

SURABAYA (15/9) - Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2021, Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi Kelas I Surabaya menggelar acara Ngobrassam (Ngobrol Santai Bareng Bersama Staf Ahli Menteri) dengan mengusung tema "Building Holistic Leadership" di Aula Kantor Distrik Kelas I Surabaya.

 

Adapun acara ini buka oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, Imam Hambali dan diikuti seluruh pegawai Distrik Navigasi Kelas I Surabaya baik secara langsung maupun virtual.

 

Dalam sambutannya Imam mengatakan, tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan kinerja pegawai Distrik Navigasi Kelas I Surabaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada negara.

 

Lebih lanjut Imam mengatakan, kelolalah kualitas SDM di Distrik Navigasi Kelas I Surabaya dengan baik karena pengembangan kualitas SDM adalah kunci untuk mencapai tujuan," tambahnya

 

"Terus kembangkan diri, perluas wawasan dan tetap menjaga kekompakan serta jaga nama baik Distrik Navigasi Kelas I Surabaya," tambahnya

 

"Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta banyak ilmu yang bermanfaat dapat kita ambil dari narasumber," tutupnya.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, yaitu Cris Kuntadi yang merupakan Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan.

 

Materi yang disampaikan Cris Kuntadi membahas tentang "Penguatan Integritas dan Peningkatan Kapasitas SDM Distrik Navigasi Kelas I Surabaya".

 

Cris mengatakan, Untuk membangun holistic leadership ada 2 (dua) cara, yaitu hard skill dan soft skill. Hard skill yang meliputi pendidikan, pangkat/jabatan, technology dan kemampuan dalam berbahasa asing. Kemudian soft skill yang meliputi kemampuan untuk berkomunikasi, memiliki jiwa leadership dan networking.

 

Cris menambahkan, untuk membuat proyek perubahan tidak cukup dengan menggunakan cara hard skill tetapi perlu juga menambahkan dengan cara soft skill.

 

"Tingkatkan kapasitas sumber daya manusia Distrik Navigasi Kelas I Surabaya dengan mengikuti pelatihan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing," tutupnya

  • berita




Footer Hubla Branding