Senin, 23 Desember 2024

WUJUDKAN PELAYANAN PROGRAM TIKET GRATIS DISELENGGARAKAN KANTOR UPP SOASIO


Share :
190 view(s)

Dalam rangka mendukung kelancaran transportasi laut selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyediakan Tiket Gratis Kapal Laut dengan total kuota sebanyak 29.972 tiket yang  tersedia di 100 ruas trayek tertentu.

Pelaksanaan program ini mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor KP-DJPL 704 Tahun 2024 tentang Penetapan Ruas Trayek Angkutan Laut untuk Program Tiket Gratis Selama Masa Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan  Kelas II Soasio  termasuk dalam salah satu penetapan trayek tertentu tersebut, kuota yang diberikan sebanyak 350 tiket gratis kepada penumpang rute Gita - Manado Sulawesi  Utara yang yang dikelola langsung oleh PT Dharma Indah sebagaimana surat keputusan Direktorat Perhubungan Laut.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan laut selama libur Nataru. 

“Program ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan akses transportasi laut yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat. Tiket gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya di wilayah terpencil dan pulau-pulau kecil, untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga,” ungkap Capt. Antoni.  

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabiuhan Kelas II Soasio B Wisnu Sentyaki kepada tim SMRT di ruang kerjanya beliau menyampaikan bahwa pembagian tiket gratis ini sebagai bentuk dukungan Kantor Pelabuhan Soasio atas  Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut  tentang Penetapan Ruas Trayek Angkutan Laut untuk program tiket gratis selama masa libur natal 2024 dan tahun baru 2025

“Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan laut selama libur natal dan tahun baru,” jelas Wisnu.

Kata Wisnu, kebijakan pembagian tiket gratis ini sejalan dengan visi Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia, mendukung pembangunan daerah, dan menciptakan pemerataan akses transportasi di seluruh tanah air.

tanggapan masyarakat terhadap program tiket gartis ini pun beragam sebagimana diungkapan oleh salah satu calon penumpang kapal KM. Cantika Lestari 7F dini hari tanggal 22 desember 2024 andini

"Program ini sangat membantu saya apalagi di waktu libur natal tahun ini saya sangat berterima kasih kepada kementerian perhubungan untuk program tiket gratis ini".

hal serupa disampaikan oleh salah calon penumpang yang tak mau disebutkan namanya kemudahan akses serta program yang terarah yang dilakukan oleh kementerian perhubungan ini sangat membantu masyarakat khususnya pengguna jasa transportasi laut

harapan masyarakat terhadap program tiket gratis oleh kementerian perhubungan  ini adalah tetap mengutamakan keselamatan dan kemudahan akses informasi serta inovasi untuk mewujudkan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik khususnya dibidang transportasi. 

  • berita




Footer Hubla Branding