Rabu, 3 Januari 2018

PENGAWASAN DAN PENGAMANAN SELAMA NATARU OLEH PLP TANJUNG PRIOK BERJALAN EFEKTIF DAN LANCAR


Share :
2496 view(s)

WhatsApp Image 2018-01-03 at 17.31.00.jpegJAKARTA –  Pengawasan dan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang dilakukan oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok berjalan efektif dan lancar.


Demikian yang disampaikan oleh Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Mukhlis Tohepaly pada hari ini (3/1) di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.


"Secara umum pelaksanaan pengawasan dan pengamanan pada objek-objek vital dan tempat wisata khsusnya di Teluk Jakarta aman terkendali berkat kerjasama yang baik antara personil pengamanan dan beberapa instansi terkait lain, seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Basarnas dan Satpol PP DKI Jakarta," ujar Mukhlis.


Mukhlis juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Pangkalan PLP Tanjung Priok beserta instansi terkait lain yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan dan tempat-tempat wisata di Kepulauan Seribu selama perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sehingga bisa berjalan dengan efektif, kondusif, lancar dan aman.


Menurut Mukhlis, PLP Tanjung Priok telah melakukan beberapa kegiatan pengawasan dan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Teluk Jakarta (meliputi Pelabuhan Kaliadem / Muara Angke dan Kepulauan Seribu) dengan mengerahkan armada kapal patroli antara lain KN.Cundrik-P.204, KN.Damaru-P.214, KN.Jembio-P.215, KN.P.348, RIB Rescue, RIB PPNS dan Anggota Dinas Polisi dari Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok serta berkoordinasi dengan KSOP Muara Angke, KSOP Sunda Kelapa, KSOP Muara Baru, Basarnas dan Polres Kepulauan Seribu.


“Selain itu, kami melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penumpang di terminal embarkasi dan debarkasi Pelabuhan ASDP Merak Banten serta alur pelayaran dari dan menuju Merak Bakauheni yang dilaksanakan oleh KN. Trisula-P.111 dan KN.Alugara-P.114,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Mukhlis menambahkan, pengawasan dan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 juga dilakukan di Pelabuhan Cirebon oleh KN.Kujang-P.201, KN.Belati-P.205, KN.Golok-P.206, KN.P.207 serta di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang dilaksanakan oleh KN.Celurit-P.203.


Adapun beberapa kejadian penting dan upaya tindak lanjut yang dilakukan selama pengawasan dan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 antara lain sosialisasi keselamatan pelayaran kepada pihak kapal dan penumpang di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan di Pulau Untung Jawa, pemberian pertolongan kepada Anak Buah Kapal MV. Katsuie Maru No. 8 yang mengalami kecelakaan kerja dengan berkoordinasi dengan KSOP Kelas I Banten dan Lanal Banten, serta memberikan bantuan dan pertolongan terhadap kapal Nelayan Surya Cemerlang yang tenggelam disekitar perairan Muara Angke.

  • berita




Footer Hubla Branding