Kamis, 4 Juli 2024

Kegiatan Pengawasan Kesyahbandaran Di Posker Pelabuhan Speedboat Kupal Kantor UPP Kelas II Babang Pada Kegiatan Kunjungan Kerja Mentri ESDM (Bpk. Arifin Tasrif) Dan Rombongan Di Kabupaten Halmahera Selalatan.


Share :
102 view(s)

Bacan/ Kamis, 04 Juli 2024

Mentri  Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Pimpinan PT. HARITA GROUP dan Dirut Bank Mandiri beserta rombongan hari ini  Kamis, 04 Juli 2024 melakukan kunjungan Kerja ke Kawasan Industri Pertambangan HARITA Nickel Pulau Obi, Desa Kawasi Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

 

Pukul 09.20 WIT rombongan mendarat di Bandara Oesman Sadik Labuha dengan menggunakan 3 (tiga) buah pesawat yaitu  Dirut Bank Mandiri beserta rombongan dengan Pesawat Jenis Jet - VP – CLL,  Pimpinan PT. HARITA GROUP (Bpk. Lim Gunawan Haryanto dan Bpk. Brian Lim) beserta rombongan dengan menggunakan Pesawat jenis T7-888 sementara itu rombongan Mentri ESDM (Bpk. Arifin Tasrif) menggunakan pesawat dengan Jenis PK-JFS.

 

Dari bandara rombongan yang sudah dijemput oleh Bpk. Bupati Halmahera Selatan beserta Forkopimda Kabupaten Halmahera Selatan menuju ke Pelabuhan Perikanan Panambuang Bacan Selatan dan tiba disana pukul 10.25. Selanjutnya rombongan dengan menggunakan kapal laut (PB.LONG IRAM 88, GT. 36, kapasitas penumpang 72 orang) bertolak pukul 10.35 WIT menuju ke Pelabuhan Pansel PT. Harita Group di Kawasi Kecamatan Obi setelah pemeriksaan kelaiklautan kapal secara teknis maupun nautis serta kelengkapan dokumen keberangkatan kapal selesai dilakukan oleh petugas kesyahbandaran Posker Pelabuhan Speedboat Kupal  Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Babang. Waktu yang ditempuh untuk tiba di Kawasi diperkirakan memakan waktu ± 3 Jam Perjalanan.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini sbb :

1). Hasan Ali Bassam Kasuba (Bupati Halsel)

2). Letkol Kav. Romy P Sitompul, S. Hub, Int (Dandim 1509/Labuha)

3). AKBP. Aditya Kurniawan, S.H, S.I.K (Kapolres Halsel)

4). Hamid BSA (Kaposker Pelabuhan Speedboat Kupal Kantor UPP Kelas II Babang)

5). Letda Cepy (Danposal Bacan).

6). Jhon Batubara (Manager Security HO PT. Harita Group)

7). Tomy (Perwakilan PT. Harita Group.

 

Dapat dilaporkan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

  • berita
  • siaran pers
  • humas laut




Footer Hubla Branding