Senin, 5 Juni 2023

ACARA LEPAS SAMBUT PIMPINAN KANTOR UPP KELAS II BABANG


Share :
340 view(s)

BABANG – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang menggelar acara lepas sambut pimpinan lama ke yang baru bertempat di lantai 2 terminal penumpang Pelabuhan Babang, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Senin (5/6/2023).

 

Pimpinan Kantor UPP Kelas II Babang sebelumnya yang dijabat Rosihan Gamtjim, kini digantikan Idham A. Basir. Rosihan Gamtjim dipindahtugaskan ke Kantor UPP Kelas III Jailolo.

 

Rosihan Gamtjim dalam sambutannya berpesan agar melanjutkan agenda-agenda nasional, sehingga ke depan daerah Halmahera Selatan khususnya Pelabuhan Babang jauh lebih maju.

 

Agenda nasional yang dimaksud salah satunya adalah Tol Laut yang sudah masuk di Pelabuhan Babang dan  Pelabuhan Saketa. Kemudian program-program pembangunan strategis yang sudah menjadi agenda nasional, dan yang tidak kalah penting Pelabuhan Babang ke depannya direncanakan harus benar-benar memberikan fasilitas yang memadai.

 

Rosihan juga pada kesempatan itu memohon maaf kepada seluruh stakeholder yang ada di lingkup Kantor UPP Kelas II Babang dan seluruh Staf Kantor UPP Kelas II Babang.

 

”Saya berpesan kepada seluruh Staf Kantor UPP Kelas II Babang agar tingkatkan terus pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

 

Sementara Kepala Kantor UPP Kelas II Babang yang baru, Idham A. Basir dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak prioritas nasional yang dilaksankan di Pelabuhan Babang. Kemudian pengembangan pelabuhan ke depan dan tahun ini review rencana induk pelabuhan bersama Pelabuhan Saketa yang butuh suatu masukan dan kolaborasi serta sinergitas.

 

Bukan hanya di Perhubungan laut, tapi sebagai stakeholder terutama dari pihak pemerintah daerah juga dapat memfasilitasi.

 

”Saya juga berterima kasih kepada bapak Rosihan Gamtjim, karena telah memberikan acuan-acuan yang sangat baik serta akan melanjutkan seluruh program-program yang ada di Pelabuhan Babang sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Idham.

 

Kegiatan lepas sambut ini di tutup dengan foto bersama serta makan siang seluruh staf Kantor UPP Kelas II Babang. Turut hadir pada kegiatan itu yakni perwakilan prusahan keagenan kapal, Pemimpin Perusahan Ekspedisi Pelabuhan Babang, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Babang, Komandan KP3 Pelabuhan Babang, Babinsa Pelabuhan Babang, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Babang, Kepala Kantor Karantina Hewan dan Tumbuhan Kabupaten Halmahera Selatan, Kepala stasiun karantina ikan pengendalian mutu dan hasil Perikanan (SKIPM) dan Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Bacan. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding