Jumat, 5 Mei 2023

PETUGAS UPP KELAS II BABANG DAMPINGI TIM PENGUKURAN LAHAN PELABUHAN PASIPALELE


Share :
106 view(s)

BABANG – Petugas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang melakukan pendampingan terhadap kegiatan pengkuran lahan Pelabuhan Pasipalele, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan.

 

Kegiatan pengukuran ini dilakukan oleh petugas dari Kementerian Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Halmahera Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemerintah Desa Pasipalele dan Petugas Bhabinkamtibmas

Setempat.

 

Petugas Kantor UPP Kelas II Babang yang berjumlah 8 orang bertolak dari Pelabuhan Babang menuju Pelabuhan Pasipalele sekitar pukul 09.00 WIT pagi. Setelah tiba di Pasipalele, tim langsung melakukan pengukuran lahan serta pemasangan patok untuk pembangunan dermaga Pelabuhan Pasipalele yang rusak akibat gempa pada tahun 2019.

 

Dari hasil pengukuran, Ada 6 titik patok yang ditanam dilahan yang telah diukur. Petugas pengukuran lahan berharap dari hasil pengukuran ini agar bisa ditindaklanjut sampai dengan terbitnya sertifikat, sehingga bisa memberikan legalitas terhadap Kementerian Perhubungan.

 

Sementara Pemerintah Desa Pasipalele pada kesempatan itu juga berharap agar pembangunan Dermaga serta Pelabuhan Pasipalele ini segera dapat dibangun agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mempermudah masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding