Kamis, 29 Desember 2022

KANTOR UPP KELAS II BABANG SERAHKAN SERTIFIKAT PAS KECIL KEPADA KAPAL GT 7


Share :
123 view(s)

BABANG – Setelah dilakukan pengukuran kapal oleh tim ahli ukur kapal dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang terhadap kapal berukuran 7 gross tonnage (GT) bertempat di Pelabuhan Speed Boat Kupal dan Habibi beberapa waktu, kini dilanjutkan dengan penyerahan Pas Kecil kepada kapal yang telah dilakukan pengukuran tersebut.

 

Penyerahan Pas Kecil ini dilaksanakan di Lantai II Kantor UPP Kelas II Babang, Kamis (29/12/2022) pukul 10.00 WIT pagi tadi.

 

Penyerahan Pas Kecil ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Upp kelas II Babang, Zulkifli Rachmat, dan juga Ketua Tim Pengukuran Kapal, Arfan.

 

Dalam sambutannya, Zulkifli berharap kepada pemilik kapal agar lebih menaati peraturan pelayaran yang ada, dan juga mengikuti update perkiraan cuaca.

 

”Jangan memaksa jika dalam keadaan cuaca buruk,” harapnya.

 

Sementara Ketua Tim Pengukur, Arfan menyampaikan, betapa pentingnya Pas Kecil bagi kapal. Sebab Pas Kecil sangat dibutuhkan untuk keselamatan pelayaran kapal. Namun banyak yang kurang tertarik dalam kegiatan ini, padahal sudah sering disosialisasikan untuk pembuatan Pas Kecil.

 

”Kepada pemilik kapal, jangan takut untuk mengurus surat-surat kapal. Pembuatan surat kapal tidak dipungut biaya apapun. Bagi surat kapal yang hilang atau rusak dan atau tidak punya, segera melapor ke pihak kantor agar bisa diterbitkan surat kapal yang baru. Sangat berisiko ketika kapal tidak memiliki surat-surat,” tandasnya. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding