Kamis, 10 November 2022

KANTOR UPP KELAS II BABANG LAKUKAN PENERTIBAN SURAT KAPAL


Share :
265 view(s)

BABANG - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang bersama Unsur Terkait yaitu Dinas Perhubungan Kab Halsel dan Pos TNI Angkatan Laut Labuha melaksanakan kegiatan penertiban surat kapal di Pelabuhan Speed Boat Kupal dan Pelabuhan Habibi.

 

Kegiatan ini dimulai pada Selasa (8/11/2022) dengan titik lokasi Pelabuhan Speed Boat Kupal. Kegiatan hari pertama itu terjaring 6 kapal/speed boat yang lampiran pas kecilnya sudah expired dan pas kecilnya belum dikukuhkan.

 

Pada hari kedua masih di lokasi yang sama, Tim Tergabung menemukan beberapa kapal/speed boat yang lampiran pas kecilnya sudah expired dan menerima 3 rangkap surat permohonon untuk pengukuran kapal/penerbitan pas kecil baru.

 

Berikut data kapal yang terjaring pada hari pertama dan langsung diperbaharui.

1. SB. Teluk Golao: untuk pembaharuan Lampiran Pas Kecil dan Pengukuhan Pas Kecil.

2. SB. Anugra 06: pembaharuan Lampiran Pas Kecil dan Pengukuhan Pas Kecil.

3. SB. Waringin 04: pembaharuan Lampiran Pas Kecil dan Pengukuhan Pas Kecil.

4. SB. Charissa: pembaharuan Lampiran Pas Kecil dan Pengukuhan Pas Kecil.

5. SB. Kembang Super: pembaharuan Lampiran Pas Kecil.

6. SB. Sinar Obi: pembaharuan Lampiran Pas Kecil.

 

Selain itu, terdapat 4 kapal/speed boat yang dilakukan pengukuran baru di lokasi kegiata, yakni SB. Aditya, SB. Mutiara Bacan 04, KM. Asmid Jaya, dan KM. Ayu Lestari Obi 02.

 

Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim meminta kepada pemilik kapal/speed boat agar terus memperbaharui surat-surat kapal yang telah mengalami expired (kadaluarsa). Ini dimaksudkan agar setiap kapal tertib Status Hukum Kapal dan Tertib Kelaik Lautan Kapal (*)

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding