Kamis, 23 Juni 2022

BERTEMPAT DI AREA PARKIRAN PELABUHAN BABANG, 92 JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN HALMHERA SELATAN DILEPAS


Share :
207 view(s)

BABANG – Sebanyak 92 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Halmahera Selatan dilepas oleh Bupati Usman Sidik untuk bertolak menuju Kota Ternate. Acara pelepasan ini bertempat di Area Parkiran Pelabuhan Babang, Kamis 23 Juni 2022.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan, Drs. H. La Sengka La Dadu dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 di Kabupaten Halmahera Selatan telah berpedoman sesuai mekanisme yang ditentukan pemerintah. Jumlah Jemaah Calon Haji Halmahera Selatan pada tahun 2022 ini sebelumnya berjumlah 89 orang, namun mengalami perubahan dan diputuskan sebanyak 92 orang. Jadi penambahan tiga orang.

 

Jumlah Jemaah haji ini terdiri dari Laki-Laki 47 orang dan Perempuan berjumlah 45 orang. Diantara calon Jemaah haji ini juga terdapat 21 pasangan Jemaah suami istri.

 

“Penyelenggara ibadah haji ini sesuai persiapan telah dilaksanakam secara maksimal, begitu juga dengan pemberian vaksinasi sampai pada dosis 3. Untuk jemaah calon haji Halmahera Selatan tergabung dalam kloter 11 dengan penerbangan ketiga pada tanggal 25 Juni 2022 dari Ternate menuju Makassar dan tiba di Makassar pada hari itu juga. Kemudian dari Makassar ke Jedah pada tanggal 26 Juni 2022,” jelas La Sengka.

 

Sementara Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dengan penuh sukacita memberangkatkan Jemaah Calon Haji Halmahera Selatan ke tanah suci. Keberangkatan jemaah calon haji ini tertundah selama dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah dan pada tahun 2022 ini Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan dibukanya kuota jemaah calon haji.

 

“Dan hari ini kita melepas 92 Calon Jemaah Haji asal Halmahera Selatan untuk berangkat ke tanah suci. Jemaah haji yang masuk rombongan ini patut bersukur,” ujarnya.

 

Bupati berharap kepada jemaah calon haji agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Ia juga meminta kepada jemaah calon haji agar ketika tiba di tanah suci saling menjaga hubungan ukhuwah, saling tolong menolong.

 

“Sesama jemaah haji harus saling menjaga dan saling menolong antar sesame ketika berada di tanah suci nanti,” pintanya.

 

Bupati juga menitipkan kepada jemaah calon haji agar memanjatkan doa agar Kabupaten Halmahera Selatan mendapat perlindungan dari Allah SWT diajuhkan dari segala bencana dan segala permasalahan.

 

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga menajdi haji yang mabrur dan kembali dengan selamat,” tutur Bupati sembari melepas dengan resmi 92 jemaah calon haji. (*)

 

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding