Minggu, 20 Februari 2022

CUACA BURUK, KANTOR UPP KELAS II BABANG IMBAU WASPADA GELOMBANG TINGGI


Share :
165 view(s)

BABANG - Peringatan dini gelombang tinggi yang dikeluarkan Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Baabullah Ternate pada Minggu (20/2/2022) hingga Senin (21/2/2022).

 

Dalam surat edaran peringatan dini itu, terdapat peningkatan kecepatan angin 5-35 knot disertai gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter di perairan Maluku Utara, baik itu Halmahera bagian utara, timur maupun selatan.

 

Maka dari itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dalam beraktivitas, terutama dalam aktivitas pelayaran.

 

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim, mengimbau kepada para nakhoda atau motoris speed boat maupun motor line agar supaya menunda keberangkatannya apabila cuaca tidak memungkin, terutama yang tujuannya melewati perairan Obi, Kayoa, maupun Makean.

 

"Himbauan ini sekiranya agar ditaati agar demi menjaga keselamatan penumpang maupun kapal," imbuh Rosihan.

 

Imbauan ini hanya berlaku untuk kapal kecil, speed boat, maupun motor line. Untuk kapal besar yang melayani rute Babang-Ternate maupun Kupal-Ternate diperbolehkan berlayar. (*)

 

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding