Jumat, 28 Januari 2022

KAPAL TOL LAUT KM. KENDHAGA NUSANTARA SANDAR PERDANA DI PELABUHAN BABANG


Share :
347 view(s)

BABANG (28/1) - Kapal Tol Laut Barang dengan kemasan Kontainer, KM. Kendhaga Nusantara 9, resmi sandar perdana di Pelabuhan Babang, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Jumat (28/1/2022), sekira pukul 20.32 WIT malam.

 

Setelah sandar di Pelabuhan Babang, kapal berkapasitas 1.300 ton yang memuat 60 kontainer itu langsung melakukan pembongkaran perdana.

 

Terdapat 17 kontainer yang akan dibongkar. Ini terdiri dari 11 Teus full dengan rincian 1 Teus berisi Elpiji, 1 Teus berisi bahan bangunan, dan 9 Teus sembako. Sementara kontainer kosong yang akan diturunkan sebanyak 6 Teus.

 

Selain kontainer turun, juga terdapat kontainer naik yang direncanakan sebanyak 13 Teus.

 

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelayaran dan sandar perdana Kapal Tol Laut ini.

 

"Alhamdulillah Kapal Tol Laut program Bapak Presiden Joko Widodo untuk trayek T-29 hari ini telah tiba dengan selamat di Pelabuhan Babang," katanya.

 

Menurut dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan bersama Kantor UPP Kelas II Babang rencananya akan melakukan acara penyambutan atas beroperasinya Kapal Tol Laut di Pelabuhan Babang, pada Sabtu (29/1/2022) pagi ini.

 

Untuk itu, ia berharap pada kegiatan penyambutan pagi ini, semua pihak terkait yang telah diundang agar hadir bersama-sama menyambut kedatangan dan beroperasinya Kapal Tol Laut.

 

Sekadar informasi, Kapal Tol Laut KM. Kendhaga Nusantara 9 Trayek T-29 ini melayani rute Tanjung Perak--Piru--Wayaloar--Malbufa--Babang--Saketa--Gimea (Tapaleo)--Bula--Tanjung Perak. (*)

 

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding