Senin, 3 Januari 2022

KEPALA KANTOR UPP KELAS II BABANG: TAHUN 2022, KERJA KERAS DAN KERJA CERDAS


Share :
907 view(s)

BABANG (3/1) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang mengawali aktivitas dengan menggelar Apel Pagi, Senin (3/1/2022). Ini merupakan Apel perdana di Tahun 2022.


Apel pagi ini dipimpin langsung Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim, sekaligus menyampaikan sejumlah arahan terkait target kerja di tahun 2022.


Dalam arahannya, kepala kantor menekankan agar kerja keras dan kerja cerdas harus benar-benar diterapkan demi mencapai target kerja di tahun 2022.

 

Untuk itu, hal pertama yang akan dilakukan adalah melakukan evaluasi kepada seluruh pegawai non PNS yang masa kontraknya berakhir pada 31 Desember 2021 kemarin, dan akan dilakukan perekrutan kembali untuk tahun anggaran 2022 sesuai kompetensi di masing-masing bidang yang dibutuhkan.


Ini dilakukan Kepala Kantor Rosihan Gamtjim agar Kantor UPP Kelas II Babang bisa meningkatkan kinerja layanan, sehingga apabila dalam evaluasi status organisasi bisa terpenuhi unsur kinerja dan sangat bisa Kantor UPP Kelas II Babang naik kelas menjadi Kantor UPP Kelas I.

 

Selain itu, Rosihan juga berkeinginan menjadikan Pelabuhan Babang sebagai salah satu pelabuhan dengan pelayanan trasnportasi laut terbaik di Provinsi Maluku Utara.


Menurut dia, Pelabuhan Babang saat ini menjadi Pilot Project pengembangan pelayanan transportasi laut yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan maupun kabupaten/kota di Maluku Utara.


"Untuk menuju ke sana dan mencapai target yang di-inginkan, maka tidak boleh lagi kerja hanya tidur atau duduk diam. Harus bekerja berlari. Saya tegaskan sekali lagi harus bekerja berlari agar cepat sampai tujuan atau target yang dicapai ke depan," tegasnya.


Pada tahun 2022 ini juga, lanjut Rosihan, gedung Kantor UPP Kelas II Babang akan dilakukan pembongkaran untuk pembuatan gedung baru. Sehingga itu, sementara ini seluruh pegawai Kantor UPP Kelas II Babang bekerja di Lantai II Terminal Penumpang Pelabuhan.


"Jadi mulai sekarang ke depan, kita semua harus kerja keras dan semangat juga tetap kompak. Ingat, kinerja masing-masing pegawai akan dievaluasi. Untuk itu, fokus pada kerja masing-masing sesuai tugas yang diberikan," pintanya. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding