Rabu, 1 Desember 2021

KANTOR UPP KELAS II BABANG GELAR KEGIATAN PADAT KARYA


Share :
203 view(s)

BABANG (1/12) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang menggelar kegiatan padat karya.

Kegiatan padat karya ini dimulai sejak Minggu (21/11/2021) sampai dengan Selasa (30/11/2021) dengan sasaran pembersihan lapangan penumpukan kontainer Kantor UPP Kelas II Babang, pembersihan kawasan parkir terminal pelabuhan, dan pekerjaan fisik berupa pengecoran lantai pelebaran talud terminal yang nantinya dilewati orang/penumpang maupun gerobak dorong.

Kegiatan ini melibatkan warga setempat maupun pegawai PPNPN UPP Kelas II Babang dengan jumlah kurang lebih 50 orang. Selama kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Unit UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan padat karya ini merupakan program Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang diterapkan pada unit pelaksana teknis (UPT).

Hal ini bertujuan untuk membantu mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang sedang digenjot pemerintah.

Rosihan berharap kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat pekerja juga hasil dari kegiatan itu dapat dirasakan oleh masyarakat yang melakukan aktivitas di pelabuhan.

"Hasil dari kegiatan padat karya ini diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat. Ini juga sebagai salah satu upaya kami menghadirkan pelayanan terbaik untuk masyarakat," harap dia.

Perlu diketahui, program padat karya ini dilaksanakan sejak tahun 2018 dan dilakukan secara berkesinambungan. Di mana target dari program ini melibatkan masyarakat, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan padat karya ini mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 73 tahun 2018 tentang tata cara penyelenggaraan padat karya di lingkungan kementerian.

Program ini hanya dimiliki oleh Kementerian Perhubungan dengan sasaran kegiatan berupa pembangunan, pemeliharaan, perbaikan, serta pembersihan sarana dan prasarana transportasi. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding