Selasa, 30 November 2021

WASPADA GELOMBANG TINGGI, KANTOR UPP KELAS II BABANG TUNDA KEBERANGKATAN KAPAL


Share :
236 view(s)

BABANG (30/11) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang mengeluarkan Surat Pemberitahuan tentang penundaan keberangkatan kapal di sejumlah pelabuhan pengawasan Kantor UPP Kelas II Babang.

Pemberitahuan penundaan kapal ini dikeluarkan menyusul adanya prakiraan cuaca yang dikeluarkan pihak BMKG Stasiun Usman Sadik Halmahera Selatan tentang prsopek cuaca di Kabupaten Halmahera Selatan satu pekan ke depan.

Di mana kondisi perairan di wilayah Halmahera Selatan terjadi curah hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang mengakibatkan tingginya gelombang air laut.

Untuk itu, Kantor UPP Kelas II Babang mengimbau kepada para pimpinan perusahaan pelayaran dan operator kapal (kapal pelayaran rakyat, speedboat lintas Kupal-Obi, kapal lintas atau motor line maupun LCT) yang melakukan pelayaran pada wilayah gelombang tinggi seperti Pulau Bacan, Kayoa, Makian, perairan Obi dan Timur Obi dan Timur Halmahera, agar menunda keberangkatan pada 30 November sampai 4 Desember 2021 atau kondisi cuaca dinyatakan normal kembali oleh BMKG.

Pemberitahuan ini agar dipatuhi dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagaimana diketahui, peringatan cuaca buruk oleh BMKG ini juga sudah ditindaklanjuti KSOP Kelas II Ternate dan telah mengeluarkan pemberitahuan penundaan sementara pelayaran lokal.

Di mana prakiraan cuaca oleh BMKG ini selama beberapa hari ke depan terjadi gelombang tinggi 2 sampai 4 meter di sejumlah wilayah, termasuk Pulau Bacan. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding