Jumat, 5 November 2021

PERAYAAN MAULID DISERTAI PEMBAGIAN SANTUNAN KEPADA SANTRI DAN ANAK YATIM OLEH KEPALA KANTOR UPP KELAS II BABANG


Share :
129 view(s)

BABANG (6/11) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (5/11/2021) sore.

Perayaan Maulid Nabi ini sekaligus peresmian pemasangan papan nama Musala Nurul Hijrah. Musala yang terletak di Terminal Penumpang Pelabuhan Babang ini diberi nama oleh Kepala UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim.

Kegiatan ini bertempat di Musala Nurul Hijrah dengan mengundang puluhan anak yatim dan santri. Dalam kegiatan ini juga diisi penceramah oleh Ustad Agustiwa.

Kegiatan didahului dengan pembacaan Sholawat barzanji oleh anak yatim dan para santri. Setelah itu dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah, kemudian ceramah, pembagian santunan atau sedekan, dan Shalat Isya berjamaah.

Dalam pembagian santunan atau sedekah, dilakukan langsung oleh Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim, kepada puluhan anak yatim dan santri.

Sedekah yang dibagikan Kepala Kantor UPP Kelas II Babang bersama perwakilan sesepuh atau pensiunan Kantor UPP Kelas II Babang, H. Hamzah Wali ini merupakan kumpulan sedekah dari teman-teman Kantor UPP Kelas II Babang.

Dalam kesempatan itu, Rosihan menyampaikan bahwa kegiatan Maulid ini mengangkat tema "Meneladani Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW Kepada Sesama".

Tema ini diangkat dengan maksud agar seluruh karyawan/petugas di Kantor UPP Kelas II Babang dapat mengambil contoh atau meneladani apa yang dijalankan oleh Nabi.

Dengan meneladani kasih sayang Nabi, diharapkan kepada seluruh staf Kantor UPP Kelas II Babang saling mengasihi, ikhlas dalam bekerja, dan tidak membeda-bedakan antar sesama.

Saling bekerjasama dan saling membantu sesama ketika ada hal-hal yang dibutuhkan dalam setiap pekerjaan.

Rosihan juga mengharapkan santunan atau sedekah yang diberikan kepada anak yatim ini bisa bermanfaat.

"Jangan lihat kecil besar nilainya, tapi ini adalah salah satu contoh bentuk kasih saya berbagi sesama umat. Semoga ini bermanfaat," harapnya menutup. (*)

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding