Rabu, 29 September 2021

Rutinitas Pengawasan Bongkar Muat Barang Di Pelabuhan UPP Kelas II Babang


Share :
71 view(s)

BABANG (29/9) - Kegiatan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan di lingkungan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Babang, Rabu (29/9/2021) terus mendapat pengawasan dari petugas penyelenggara pelabuhan setempat.

Di Pelabuhan Babang, terdapat kapal KLM Rahmat Ilahi yang tiba dari bitung. Kapal tersebut memuat puluhan ton sembako maupun jenis barang lainnya. Aktivitas bongkar muat (stevedoring) di KLM Rahmat Ilahi berjalan lancar.

Selain KLM Rahmat Ilahi, terdapat juga KM Marin Teratai yang baru saja tiba dari Ternate. Terdapat ratusan penumpang yang turun dari kapal tersebut, dan juga puluhan ton barang sembako maupun barang jenis lainnya yang diturunkan.

Di Pelabuhan Labuha/Kupal, juga terdapat KM Elizabeth III yang baru tiba dari Ternate. Terdapat 121 penumpang yang turun, 77 penumpang naik, dan penumpang lanjutan 24 orang.

Sementara untuk barang yang turun sebanyak 3 ton, barang naik 1 ton, dan barang lanjutan 2 ton.

Kapal ini melanjutkan perjalanan menuju Jojame dan akan balik lagi ke Pelabuhan Kupal dan selanjutnya menuju ke Ternate.

Di Pelabuhan wilayah kerja (Wilker) UPP Kelas II Babang juga terus diadakan pengawasan. Seperti di Pelabuhan Koititi, Pelabuhan Saketa, Pelabuhan Pigaraja, dan Pelabuhan Wilker lainnya. (*)

 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding