Senin, 27 September 2021

Kegiatan Harian Pelabuhan Di Lingkungan Kantor UPP Kelas II Babang Berjalan Lancar


Share :
162 view(s)

BABANG (27/9) - Kegiatan harian sejumlah pelabuhan di lingkungan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang pada Senin (27/9/2021) berjalan lancar.

Berdasarkan laporan realiasi harian yang diterima Social Media Response Team (SMRT) Kantor UPP Pelabuhan Babang, aktivitas bongkar muat barang maupun naik turun penumpang tidak terjadi hambatan apapun.

Di Pelabuhan Labuha/Kupal misalkan, Kapal Motor (KM) Sumber Raya 05 dengan kapasitas GT 823 yang tiba dari Ternate mengangkut penumpang sebanyak 245 orang. Dari 245 penumpang, 215 penumpang lainnya turun di Pelabuhan Kupal. Sementara 30 lainnya melanjutkan perjalanan ke Jojame.

Selain penumpang turun, juga terdapat 80 penumpang naik. Sementara untuk barang yang diturunkan sebanyak 5 ton, dan barang naik 1 ton, serta barang lanjutan 39 ton.

Begitu juga di Pelabuhan Saket. KM Cahaya Arafah dengan kapasitas 110 GT yang tiba dari Pelabuhan Pasipalele memuat 47 orang penumpang. Satu penumpang lainnya turun dan 5 penumpang naik.

Di Pelabuhan Pasipalele, KM Berguna dengan kapasitas 361 GT yang tiba dari Pelabuhan Saketa dengan tujuan Kofiau.

Sementara di Pelabuhan Pigaraja, KM Buana Jaya III berkapasitaa 29 GT memuat 4300 ekor bibit mutiara dengan tujuan Pulau Lembar. (*)

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding