Jumat, 17 September 2021

Satgas Penanganan Covid-19 Halsel Dan Petugas UPP Babang Lakukan Pemeriksaan Kartu Vaksin Di Pelabuhan


Share :
145 view(s)

BABANG (17/9) - Mulai malam ini, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bersama petugas penyelenggaran pelabuhan Kantor UPP Kelas II Babang, melaksanakan pemeriksaan dokumen kartu vaksin bagi penumpang yang hendak berangkat ke Kota Ternate melalui Pelabuhan Babang maupun Pelabuhan Kupal.

Pemeriksaan kartu vaksin ini mulai diterapkan setelah Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halsel melakukan rapat koordinasi percepatanan penanganan wabah covid yang bertempat di Kantor Bupati Halsel, Jumat (17/9/2021) tadi.

Komandan Kodim (Dandim) 1509 Labuha, Letkol (Inf) Untung Prayitno selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halsel dalam keterangan menyampaikan bahwa mulai malam ini sudah diterapkan pemeriksaan kartu vaksin bagi penumpang dengan keberangkatan Bacan ke Ternate melalui Pelabuhan Babang maupun Kupal.

Namun, kata Untung, untuk malam ini sampai hari Minggu, sifatnya masih teguran dan peringatan.

Ia menegaskan, mulai Senin tanggal 20 September pekan depan, akan diberlakukan secara ketat bagi penumpang yang belum melakukan vaksinasi.

Pada malam ini juga tim vaksinator disiagakan di Pelabuhan Babang dan Kupal untuk mengantisipasi ada penumpang yang ingin melakukan vaksinasi, maka akan dilayani.

Sementara Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim menyampaikan, petugas penyelenggara pelabuhan melaksanakan arahan Satgas dengan ikut memeriksa dokumen kartu tanda vaksin kepada setiap penumpang yang hendak berangkat melalui Pelabuhan Babang maupun Pelabuhan Kupal. (*)

 

  • berita




Footer Hubla Branding