Senin, 31 Oktober 2022

Pelatihan Pelayanan Prima Dan PPID Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar


Share :
211 view(s)

PPID Sebagai Pintu Keterbukaan Informasi Publik untuk Wujudkan ‘Good Governance’

Kinerja PPID merupakan corong keterbukaan informasi dalam melaksanakan good governance, demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan dapat mendorong partisipasi masyarakat.

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima dan PPID dengan tema “Peran dan Fungsi PPID dalam keterbukaan informasi publik” pada 20-22 Oktober 2022 di The Rinra hotel Makassar

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima dan PPID adalah memberikan pengetahuan terkait dengan wawasan keterbukaan informasi, pelayanan publik prima,  serta PPID.

Pelatihan ini sebagai upaya dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas, transparan, memihak pada masyarakat, akuntabel dan efisien.

Pelatihan diawali dengan tarian kreasi  dilanjutkan dengan pembacaan laporan Ketua Panitia, oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Adriana M Lambe, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Muh. Anto Julianto. Dalam sambutannya kepala kantor berharap pelatihan ini dapat menjadi sarana bagi para peserta untuk belajar pada narasumber yang ahli dibidangnya dan mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk pelayanan yang lebih baik.

Hadir sebagai Narasumber adalah Komisioner Komisi Informasi Prov. Sulsel, H. Benny Mansjur, ST, MT, membawakan materi Pengelolaan Layanan Informasi Publik;  Kepala Biro Komunikasi Dan Informasi Publik - DR. Hartanto, M.H. M.MAR.E, membawakan materi Narasi Komunikasi Kementerian Perhubungan, dan Kepala Bagian Publikasi Dan Pelayanan Informasi, Biro Komunikasi Dan Informasi Publik - Mia Ermaya, S.SOS, MA

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding