Rabu, 8 Desember 2021

MENINGKATKAN PELAYANAN, KANTOR KESYAHBANDARAN UTAMA BELAWAN MELAKSANAKAN SOSIALISASI PELAYANAN KEPELAUTAN SECARA ONLINE


Share :
359 view(s)

Santika Premiere Dyandra Hotel Convention Medan 2-3 Desember 2021

Dalam rangka peningkatan pelayanan pada Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan khususnya Bidang Keselamatan Berlayar Seksi Kepelautan, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Kepelautan secara Online pada tanggal 2-3 Desember 2021 bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel. Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, bapak Jhonny Runggu Silalahi, M.H membuka langsung Sosialisasi Pelayanan Kepelautan secara Online yang diikuti oleh:

  1. Sekolah/Akademi pelayaran
  2. Perusahaan Angkutan Laut/ Perusahaan Keagenan Kapal/ Perusahaan Perekrutan dan Penempatan Awak Kapal, serta
  3. Asosiasi INSA Medan-Belawan

 

dan menghadirkan narasumber dari Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan yang berkompeten di bidangnya diantara lain:

  1. Bapak Capt. Ferry Akbar, M.M selaku Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Kesyahbandaran Utama Belawan
  2. Bapak Capt. Barnabas Fendy Tallu, M.Mar, M.MTr. selaku Kepala Seksi Kepelautan Kesyahbandaran Utama Belawan
  3. Bapak Capt. Sunaryanto Selaku Kepala Seksi Tertib Bandar Kesyahbandaran Utama Belawan

Pelayanan di Bidang Keselamatan Berlayar di Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan saat ini semuanya sudah dilakukan secara online mulai dari pengajuan permohonan sampai dengan dokumen/ sertifikat/ surat keterangan keluar yang dapat di akses di situs www.syahbandarbelawan.id. Adapun Pelayanan online Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan pada Seksi Kepelautan diantaranya:

  1. Penerbitan/Penggantian/Perpanjangan Buku Pelaut
  2. Surat Keterangan Masa Layar
  3. Perjanjian Kerja Laut
  4. Pengesahan Crew List
  5. Sertifikat Safe Manning; dan
  6. Sign On/Off.

Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa dapat lebih efektif dan efisien serta pengguna jasa dapat lebih memahami penggunaan sistem permohonan online. Sosialisasi ini tentunya selalu menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu dengan memakai Masker selama kegiatan dan social distancing. Di akhir acara, bapak Capt. Ferry Akbar, M.M menyerahkan secara simbolis Sertifikat Telah mengikuti Sosialisasi pelayanan kepelautan secara online kepada salah satu peserta.

 

PANAH IG FB Home TW youtube ONLINE

 

  • berita




Footer Hubla Branding