Rabu, 30 Oktober 2019

Workshop Keterbukaan Informasi Publik


Share :
71 view(s)

 Rabu 30 Oktober 2019
Selamat siang #KawanLaut @djplkemenhub151 @kemenhub151
Hari ini Tim PPID KSOP Kelas IV Pangkal Balam mengikuti kegiatan workshop keterbukaan informasi publik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dengan tema "Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Di Era 4.0 Oleh Humas Pemerintah". Workshop tersebut diselenggarakan di Yogyakarta bertempat di Grand Mercure Hotel, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PPID/Tim SMRT unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. "Memasuki era revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi informasi begitu cepat yang berdampak pada kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasi. Tuntutan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang cepat, tepat dan benar pun menjadi sangat diperlukan dimana saat ini informasi dan komunikasi tidak mengenal batas ruang dan waktu.
Humas pemerintah juga dituntut merubah pola pikir (mindset), yaitu dari Humas Pemerintah yang sebelumnya bersifat konvensional menjadi Humas Pemerintah Era Revolusi Industri 4.0 dimana semua kegiatan khususnya dalam pengelolaan informasi dan komunikasi dialihkan dengan teknologi informasi yang serba digital." Disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Raymond Ivan H.A. Sianturi kepala Distrik Navigasi kelas I Dumai pada pembukaan workshop tersebut.

Raymond juga menegaskan, saat ini memang peran kehumasan pemerintah sangat strategis di tenga-tengah perkembangan teknologi informasi yang terus berubah begitu cepat. Ia menandaskan pemilihan tema 'Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik di Era Industri 4.0 oleh Humas Pemerintah' sangat sesuai dengan perkembangan zaman.

Diharapkan dengan seringnya tim PPID/SMRT KSOP Kelas IV Pangkal Balam mengikuti workshop-workshop kehumasan seperti ini, sebagai bagian dari humas perintah kedepan dapat ikut andil besar dalam menyajikan informasi publik tentang pemerintahan dengan baik, cepat dan tepat menggunakan kecanggihan teknologi informasi era revolusi industri 4.0.

#DJPLKerjaDenganHati
#DJPLKemenhub151
#kemenhub151
#PenghubungIndonesia
#SMRTHublaPastinya
#ppidhublaseru

  • berita




Footer Hubla Branding