KEMENHUB SOSIALISASIKAN KESELAMATAN PELAYARAN DAN BAGIKAN SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT NELAYAN DI TUBAN Kamis, 19 November 2020 | Post by: Admin Portal
KEMENHUB SOSIALISASIKAN KESELAMATAN PELAYARAN DAN BAGIKAN SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT NELAYAN DI TUBAN

TUBAN (19/11) — Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong melakukan sosialisasi keselamatan pelayaran sekaligus membagikan 100 paket sembako dan 150 masker gratis untuk para nelayan di wilayah Tuban, Rabu (18/11).

Bersamaan dengan sosialisasi tersebut juga mengadakan doa bersama para nelayan Desa Kaliuntu, Beji dan Mentoso juga para agent pelayaran wilker tanjung awar-awar dan jajaran muspika Kecamatan Jenu  Tuban, Jawa Timur.

“Kegiatan doa bersama ini biasa dilakukan setiap tahun agar para nelayan di sekitar selalu dalam lindungan Tuhan YME  dalam melaut,” jelas Kepala Kantor UPP Kelas III Brondong ,Capt Abdul Kadir Hayat.

Capt. Kadir mengatakan bahwa Kantor UPP kelas III Brondong merangkul stake holder dan agen perusahaan pelayaran agar bisa saling tolong menolong untuk warga sekitar apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini sangat dibutuhkan bantuan tersebut.

“Sudah 1000 kapal diatas GT 7 yang sudah diukur oleh kantor UPP kelas III Brondong dan kami juga memberikan himbauan kepada para nelayan yang mempunyai kapal agar melengkapi legalitas kapalnya,” ujar Capt. Kadir.

Capt. Kadir juga memberikan himbauan sekaligus mensosialisasi keselamatan pelayaran kepada para nelayan pada awal Desember berdasarkan pantauan BMKG Tuban memasuki musim angin barat agar para nelayan tetap waspada juga selalu mengedepankan keselamatan selama melaut. 

“Warga nelayan yang diwakili oleh Kepala Desa Mentoso mengucapkan terima kasih pada acara yang diadakan ini karena sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

  • berita