KAPAL PATROLI KN. P-210 DAN KN. P5221MILIK KEMENHUB IKUT CARI KORBAN KECELAKAAN PESAWAT POLRI Minggu, 4 Desember 2016 | Post by: Admin Portal
KAPAL PATROLI KN. P-210 DAN KN. P5221MILIK KEMENHUB IKUT CARI KORBAN KECELAKAAN PESAWAT POLRI

(Kepri). Para korban musibah kecelakaan pesawat milik Kepolisian RI yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau pada hari Sabtu (3/12) terus dilakukan pencarian oleh Tim gabungan dibawah koordinasi Basarnas.

Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kemarin telah mengerahkan 1 unit kapal patroli KN. P5221 milik KUPP Senayang untuk melakukan pencarian korban pesawat tersebut dan berhasil menemukan 1 orang korban meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB yang selanjutnya oleh Nakhoda Kapal Patroli KN. P5221, Azwar Anas menyerahkan jenazah korban tersebut kepada Basarnas pada pukul 18.10 WIB.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Ir. A. Tonny Budiono, MM menyebutkan bahwa Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama tim gabungan hari ini melanjutkan pencarian korban pesawat milik Polri dimaksud.

"Untuk memperkuat armada kapal dalam mencari korban pesawat milik Polri tersebut, kapal patroli KPLP KN.Rantos P-210 milik Pangkalan PLP Tanjung Uban telah bergabung dengan tim SAR pada hari ini. Semoga dengan penambahan armada kapal ini dapat menemukan para korban yang tersisa," ujar Tonny.

Sebagaimana diketahui pesawat berjenis Skytruck tipe M-28 tersebut sesuai manifest membawa 13 orang anggota kepolisian yang diperkirakan jatuh di wilayah perairan Lingga, Kepulauan Riau setelah sebelumnya hilang kontak dengan menara ATC. Kementerian Perhubungan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas terjadinya musibah kecelakaan tersebut. 

"Atas nama institusi, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga semua korban dapat ditemukan dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran," tutup Tonny.

  • berita