Perkuat Hubungan Bilateral, Ditjen Hubla Dan MPA Singapore Adakan Pertemuan Di Bidang Maritim Rabu, 2 November 2016 | Post by: Admin Portal
Perkuat Hubungan Bilateral, Ditjen Hubla dan MPA Singapore adakan Pertemuan di Bidang Maritim

(Bali). Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Maritime and Port Authority of Singapore adakan acara Inaugural Directorate General of Sea Transportation and Maritime and Port Authority of Singapore Officers Dialogue pada tanggal 2 November 2016 di Grand Inna Hotel Kuta Bali.

Acara tersebut untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Ditjen Hubla yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari The 10th Meeting of the DGST-MPA Singapore Training MoU.

Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan hubungan baik antara pegawai muda di MPA Singapore dan Ditjen Hubla dan berbagi pengalaman di lapangan terkait dengan keselamatan dan keamanan pelayaran serts perlindungan lingkungan maritim di masing-masing negara.

 "Program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang telah diusulkan dan disepakati yang bertujuan untuk menukar pengalaman dan pengetahuan dalam bidang keselamatan matirim dan perlindungan lingkungan laut serta menjalin kerjasama yang lebih erat lagi antara kedua negara," ujar Soedirman, Kasubdit Perambuan dan Perbengkelan Direktorat Kenavigasian Ditjen Hubla yang mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Adapun Delegasi MPA Singapura dipimpin oleh Kevin Wong, Deputy Director (Port System 1) and Deputy Port Master juga menyatakan hal yang sama. " Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lebih mempererat hubungan kedua negara khususnya di bidang Maritim," ujar Kevin Wong.

Pada kesempatan tersebut, kedua instansi Pemerintah di bidang maritim saling menukar pengalaman dan ilmu melalui dialog dengan tema Safety of Navigation, Review on Joint Ferry Mishap Contingency Plan dan Latest Progress of MLC 2006 Implementation.

Adapun pada acara dialog ini,Ditjen Hubla mengundang MPA Singapura pada bulan Februari tahun 2017 dimana Ditjen Hubla akan mengadakan ILA VTS Communication Workshop di Bali.
  • berita