TINGKATKAN BUDAYA BACA SEJAK DINI, KEMENHUB LAUNCHING PROGRAM SUDUT BACA DI PADANG TIKAR Senin, 22 November 2021 | Post by: Admin Portal
TINGKATKAN BUDAYA BACA SEJAK DINI, KEMENHUB LAUNCHING PROGRAM SUDUT BACA DI PADANG TIKAR

PADANG TIKAR (22/11). Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Padang Tikar melakukan soft launching Program Sudut Baca pada sekolah PAUD/TK Al-Mubtadi sebagai PAUD/TK binaan. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober.

Acar soft launching Program Sudut Baca ini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Wanti Asrini, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Kelas III Padang Tikar Ali Afendi, dan Kepala Sekolah PAUD/TK Al-Mubtadi H. Alfian. 

“Harapan adanya Program Sudut Baca ini bisa meningkatkan minat baca para peserta didik usia dini,” ujar Ali Afendi, Senin (22/11).

Ali Afendi mengungkapkan pada kesempatan kali ini Dharma Wanita Persatuan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar juga menyerahkan bantuan buku bacaan dan souvenir bagi para anak-anak PAUD/TK guna menyegarkan para peserta didik dalam belajar dan membaca.

“Buku-buku yang diserahkan berupa buku bacaan, menghitung, mewarnai dan cerita dongeng,” ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya adalah dengan outbound yang dilaksanakan di lapangan pelabuhan Padang Tikar yang diisi dengan pengenalan fasilitas dan kegiatan di pelabuhan, peragaan alat keselamatan, senam sehat dan lomba mewarnai. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu para anak usia dini untuk lebih mencintai budaya baca, dalam rangka memajukan kecerdasan bangsa,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan konstribusi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui unit pelaksana teknisnya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu menggiatkan budaya baca sejak dini bagi para anak usia dini.

  • berita