Jumat, 29 November 2019

JAGA KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN PELABUHAN, DITJEN HUBLA LANJUTKAN GERAKAN BERSIH LAUT DAN PANTAI SETIAP BU


Share :
4067 view(s)

JAKARTA (29/11) – Kementerian Perhubungan c.q. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kembali melanjutkan gerakan positif cinta lingkungan dengan menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor pelabuhan, laut dan pantai. Kegiatan kali dilakukan serempak di seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) di Lingkungan Ditjen Perhubungan Laut dengan mengundang para stakeholder untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Dalam rangka menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan pelabuhan serta ekosistem kehidupan di laut, hari ini kami bersama-sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu dan Dock Koperasi Pegawai Negeri Dinas Perikanan Muara Angke melanjutkan gerakan positif dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan kerja pelabuhan, laut dan pantai," ucap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke Capt. Handry Sulfian saat memimpin apel kesiapan bersih-bersih lingkungan kerja di Pelabuhan Muara Angke, Jumat (29/11).
WhatsApp Image 2019-11-29 at 21.17.46.jpeg
Dalam arahannya, Handry mengatakan momentum yang baik seperti ini harus dijaga. "Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh Stakeholder terkait untuk melakukan kegiatan bersih-bersih baik di area Lingkungan Kerja, Pelabuhan, Laut dan Pantai secara rutin pada hari Jumat minggu terakhir di setiap bulannya," ujar Handry. 

Sebagai informasi, pada tanggal 12 September 2019 merupakan hari bersejarah bagi Kementerian Perhubungan karena Museum Rekor Indonesia (MUI) mencatatkan sejarah yang manis dimana Kemenhub berhasil memecahkan rekor dalam pelaksanaan Gerakan Bersih Laut dan Pantai serentak di seluruh Indonesia yakni di 228 lokasi UPT.

Kegiatan ini tertuang dalam Instruksi Dirjen Nomor: HK.211/11/DJPL/2019 tentang Pelaksanaan Kegiatan Bersih Lingkungan Kerja Secara Rutin di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
WhatsApp Image 2019-11-29 at 21.17.45 (1).jpeg
Sebagai penutup, Handry mengingatkan untuk bulan Desember 2019 kegiatan bersih Lingkungan Kantor, Pelabuhan, Laut dan Pantai diadakan pada tanggal 27 Desember 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Kasudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu H. Yayat Supriyatna beserta seluruh jajaran di lingkungan KSOP Kelas IV Muara Angke. 


  • berita




Footer Hubla Branding