Senin, 27 November 2017

MENHUB HADIRI HOD MEETING BERSAMA PERWAKILAN 172 NEGARA ANGGOTA IMO LAINNYA


Share :
2193 view(s)

LONDON (27/11) - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi hadir dan mengikuti Head of Delegation (HoD) meeting bersama perwakilan 172 negara anggota International Maritime Organization (IMO) pada sidang IMO Assembly ke 30 pagi ini (27/11) di London, Inggris.

Pada HoD Meeting tersebut, Menhub Budi didampingi oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI, Rizal Sukma dan Staf Khusus Menteri Perhubungan bidang Hubungan Internasional, I Dewa Made J Sastrawan mendengarkan pemaparan Sekretaris Jenderal IMO, Kitack Lim terkait dengan agenda sidang IMO Assembly ke 30.

"Sebelum mengikuti jalannya sidang, saya menghadiri agenda HoD Meeting bersama 172 negara anggota IMO untuk menetapkan President dan Vice President serta Chairman untuk Sidang IMO Assembly ke 30," ujar Menhub usai menghadiri HoD Meeting.
IMG-20171128-WA0009.jpg
Menurut Menhub, keberadaan Indonesia diantara 172 negara anggota IMO sangat luar biasa karena sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia turut menentukan kebijakan transportasi laut dunia.

"Indonesia adalah anggota dewan IMO kategori C yang hanya berisikan 20 negara saja. Ini patut dibanggakan karena menjadi anggota IMO Kategori C tidaklah mudah, karena memerlukan dukungan dan kepercayaan negara anggota IMO lainnya," ujar Menhub.

Selanjutnya, Menhub beserta rombongan menuju JW Marriot Hotel untuk mengikuti acara Business Luncheon yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di London serta didukung oleh UK - ASEAN Business Council.



  • berita




Footer Hubla Branding