Rabu, 13 November 2019

PENINGKATAN PELAYANAN PENUMPANG, OTORITAS PELABUHAN TANJUNG PRIOK LUNCURKAN PROGRAM “SAYANG ANAK”


Share :
2621 view(s)

JAKARTA (13/11) – Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berupaya berbenah dan memperbaiki diri, baik dalam hal pelayanan publik maupun kepedulian terhadap masyarakat. Upaya ini diwujudkan salah satunya dengan penyelenggaraan program kegiatan “OP Sayang Anak” yang diinisiasi oleh Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok bertempat di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu, (13/11).

WhatsApp Image 2019-11-13 at 14.12.05 (2).jpeg
Kepala Bagian Tata Usaha Kantor OP Utama Tanjung Priok, Inayatur Robbany, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk perwujudan slogan Ditjen Perhubungan Laut, Kerja dengan Hati dan juga sebagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh OP Tanjung Priok dalam menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami ingin anak-anak atau generasi muda dapat melihat langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Inayatur menjelaskan, para pejabat dan staf OP Tanjung Priok terjun langsung memberikan wawasan terkait kepelabuhanan di sekolah dasar, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok, di mana anak-anak dapat melihat secara langsung proses kegiatan kepelabuhanan.

“Kegiatan hari ini kami mengajak anak-anak sekolah dasar dari SD Hang Tuah 1, Tanjung Priok,” ungkap Inayatur.

Sementara itu, pihak sekolah yang terlibat, dalam hal ini SD Hang Tuah 1, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan OP Sayang Anak. Kepala Sekolah SD Hang Tuah 1 menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini diselenggarakan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak atau siswa-siswi sekolah mendapatkan wawasan tentang kepelabuhan. 

"Kami mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh OP Tanjung Priok, kegiatan ini merupakan inovasi yang sangat baik, yang patut dicontoh oleh Aparatur Negara lainnya. Kami juga berharap kegiatan seperti dilakukan secara rutin sehingga menjadi pelopor sebagai pelabuhan yang peduli terhadap anak-anak dan masyarakat sekitar pelabuhan,” ucap Kepala Sekolah SD Hang Tuah 1.
WhatsApp Image 2019-11-13 at 14.12.05.jpeg
Rangkaian kegiatan program “OP Sayang Anak” ini kemudian ditutup oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Hermanta, setelah pelaksanaan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

“Ke depanmya, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok akan terus melakukan kegiatan yang terdiri dari aksi-aksi kepedulian, yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar ataupun pengguna jasa di Pelabuhan Tanjung Priok,” tutup Capt. Hermanta.


  • berita




Footer Hubla Branding