Jumat, 18 Desember 2020

GELAR KAMPANYE KESELAMATAN PELAYARAN, KSOP KELAS I TANJUNG BALAI KARIMUN BAGIKAN SERIBU LIFE JACKET


Share :
2967 view(s)

TANJUNG BALAI KARIMUN (18/12) – Dalam rangka mensosialisasikan keselamatan pelayaran serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk wajib menggunakan alat keselamatan pelayaran pada saat berlayar, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun menggelar kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 dengan tema “Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Merupakan Tanggung Jawab Kita Bersama”, (17/12).

“Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini diselenggarakan sebagai wujud nyata dan upaya pemerintah dalam memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.” ujar Capt. Barlet, Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, hari ini (18/12).

“Oleh karena itu, Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun menyelengarakan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini sebagai wujud nyata dan upaya pemerintah dalam memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.” jelas Capt. Barlet.

Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran kali ini adalah masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan di wilayah kerja kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun yang meliputi 13 (tiga belas) wilayah yaitu Tanjung Balai Karimun, Pos KPK, Pos Parit Rempak, Pos Meral, Pos Telaga Tujuh, Pos Labuhan Bilik, Wilayah Kerja (Wilker)  Tanjung Batu Kundur, Wilker Tanjung Berlian, Wilker Sekumbang / Selat Belia, Wilker Moro, Wilker Durai, Wilker Penyalai dan Wilker Pulau Sambu.

Pada kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini, Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun membagikan secara gratis berupa 1000 life jacket dan 500 stiker keselamatan pelayaran kepada masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan di wilayah kerja kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun.

Penyerahan simbolis life jacket dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun kepada perwakilan nelayan di wilayah kerja kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dengan disaksikan secara virtual oleh stakeholders dan instansi terkait.

“Pemberian bantuan 1000 life jacket dan pembagian 500 stiker keselamatan pelayaran ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita bersama dan tanggungjawab pemerintah pada aspek keselamatan dan keamanan pelayaran, khususnya di wilayah Tanjung Balai Karimun yang masih dilayani oleh kapal-kapal pelayaran niaga berkapasitas besar dan kapal-kapal pelayaran rakyat yang merupakan sarana moda transportasi antar pulau masyarakat ini.” kata Capt. Barlet.

“Saya berharap semua elemen masyarakat khususnya di wilayah kerja Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dapat selalu bersinergi dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan pelayaran serta tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan melakukan gerakan 3 m yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak terhadap orang lain,” tutup Capt. Barlet

Sebagai informasi,  stakeholders dan instansi terkait yang ikut menyaksikan pada kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020, antara lain adalah Danlanal Tanjung Balai Karimun, Dandim 0307 Tanjung Balai Karimun, Kapolres Karimun, Kajari Tanjung Balai Karimun, Kadis Perhubungan Kab. Karimun, Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Karimun, Kasatpolair Tanjung Balai Karimun, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjung Balai Karimun, Kantor KPPBC Type Madya Tanjung Balai Karimun, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun, Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun, GM PT. Pelindo I (Persero) Cabang Tanjung Balai Karimun dan Ketua DPC INSA Cabang Tanjung Balai Karimun. 

  • berita




Footer Hubla Branding