Rabu, 22 September 2021

MERIAHKAN HARI MENARA SUAR, DISTRIK NAVIGASI PALEMBANG GELAR "UPACARA DI MENARA SUAR TG. KALIAN"


Share :
3862 view(s)

PALEMBANG (22/9) - Meriahkan Hari Menara Suar yang jatuh setiap tanggal 22 September, Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi Kelas I Palembang menggelar Upacara di Menara Suar Tg. Kalian.

 

Kepala Distrik Navigasi Kelas I Palembang, Muh. Anto Julianto mengemukakan Upacara dilakukan di halaman Menara Suar Tg. Kalian, dengan mengundang beberapa instansi terkait yaitu Bupati Bangka Barat Bapak. H.Sukirman, SH, serta dari Dinas Perhubungan Bangka Barat, Dinas Pariwisata Bangka, Dinas Komunikasi dan Informasi, Kantor KSOP Kelas IV Muntok, Danlanal, Danairud, Kepala BPTD Wilayah VII Bangka Belitung, ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Dharma Lautan Utama, Antosin Lampung Persada, dan Agen Jembatan Musi.

 

"Aksi bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran meski lokasi jauh menjadi tantangan bagi para Penjaga Menara Suar ini yang telah memberikan sumbangsih besar untuk keselamatan pelayaran di perairan Indonesia" tutur Anto, Rabu (22/9).

 

Selama upacara berlangsung, semua pegawai tetap menerapkan protokol kesehatan. 

 

Keberadaan Menara Suar dan pengabdian para petugas Menara Suar yang tidak kenal menyerah sudah selayaknya mendapat apresiasi yang pantas dari seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat maritim di Indonesia maupun di Dunia.

 

"Sebagai bentuk pembinaan terhadap personel TMS dan PMS maka di lakukan rotasi setiap 3 bulan dan pembekalan logistik sesuai kebutuhan mereka selama di menara suar" tutur Anto (22/9).

 

Sebagai penutup Anto mengapresiasi TMS (Teknisi Menara Suar) dan PMS (Penjaga Menara Suar) yang selama ini loyal kepada masyarakat khusus dalam bidang kenavigasian sangat vital dalam dunia pelayaran.

 

Kita bangga karena mereka bekerja dengan baik walau jauh dari keluarga.

  • berita




Footer Hubla Branding