Minggu, 16 Juni 2024

KLM Hasil Bahtra Bahari Mengalami Trouble Engine Di Sebelah Utara Tempat Dock JMI II / KLM Bahtra Bahari Experienced Engine Trouble North Of JMI II Dock


Share :
113 view(s)

Semarang, 16 Juni 2024 – Pada pukul 02.54 LT, kapal KLM. HASIL BAHTRA BAHARI melaporkan kepada kepanduan bahwa kapalnya mengalami kerusakan mesin. Kapal tersebut berada di sebelah utara tempat dok JMI II, dengan posisi terpantau melalui sistem Automatic Identification System (AIS) di monitor Imotion dan perangkat Vessel Traffic Service (VTS) Semarang. Operator VTS Semarang segera melaporkan kejadian ini kepada Supervisor dan Manajer.

Pada pukul 03.31 LT, Supervisor menghubungi PAGA KSOP, Bapak Heru, untuk memberitahukan mengenai insiden tersebut. KLM. HASIL BAHTRA BAHARI kemudian menghubungi agennya, CAHAYA KALIMANTAN RAYA, pada pukul 04.24 LT untuk melaporkan kerusakan mesin yang dialami. Kapal tersebut berusaha untuk menghidupkan kembali mesinnya.

Pada pukul 04.30 LT, VTS Semarang menyiarkan berita pan-pan pada channel 68 (156.425 MHz) untuk memberikan informasi mengenai posisi KLM. HASIL BAHTRA BAHARI kepada kapal-kapal yang berada di sekitar area tersebut. Kapal ini kemudian melakukan pergerakan menuju peldam pada pukul 05.56 LT, meskipun belum dapat berkomunikasi karena sedang melakukan olah gerak.

Akhirnya, pada pukul 06.15 LT, KLM. HASIL BAHTRA BAHARI berhasil sandar di peldam. VTS Semarang terus memantau pergerakan kapal ini melalui CCTV, ECDIS, dan perangkat lainnya, serta menghimbau kepada kapal-kapal yang melintas di jalur tersebut untuk berhati-hati. Selain itu, VTS Semarang juga menyiarkan berita pan-pan pada channel 68 (156.425 MHz) untuk meningkatkan kewaspadaan kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi.

TIM MARITIME COORDINATION CENTER

Call Center: +6285216221177 | Email: [email protected]

 

ENGLISH VERSION

 

Semarang, June 16, 2024 - At 02:54 AM local time, the vessel KLM. HASIL BAHTRA BAHARI reported to the pilotage that it had experienced engine damage. The vessel was located north of the JMI II dock, as monitored through the Automatic Identification System (AIS) on the Imotion monitor and Vessel Traffic Service (VTS) Semarang devices. The VTS Semarang operator promptly reported the incident to the Supervisor and Manager.

At 03:31 AM local time, the Supervisor contacted the KSOP PAGA, Mr. Heru, to inform him about the incident. KLM. HASIL BAHTRA BAHARI then contacted its agent, CAHAYA KALIMANTAN RAYA, at 04:24 AM local time to report the engine damage. The vessel attempted to restart its engines.

At 04:30 AM local time, VTS Semarang broadcasted a pan-pan message on channel 68 (156.425 MHz) to inform vessels in the vicinity about the position of KLM. HASIL BAHTRA BAHARI. The vessel subsequently moved towards the anchorage at 05:56 AM local time, although it was unable to communicate due to maneuvering.

Finally, at 06:15 AM local time, KLM. HASIL BAHTRA BAHARI successfully anchored at the anchorage. VTS Semarang continued to monitor the vessel's movements via CCTV, ECDIS, and other devices, advising vessels passing through the area to exercise caution. Additionally, VTS Semarang broadcasted a pan-pan message on channel 68 (156.425 MHz) to enhance awareness among vessels navigating near the location.

MARITIME COORDINATION CENTER TEAM

Call Center: +6285216221177 | Email: [email protected]

  • berita




Footer Hubla Branding