Kamis, 15 Februari 2024

KECELAKAAN MT. KOAN DI PERAIRAN TUAL


Share :
268 view(s)

Pada hari kamis tgl 15 Februari 2024 pada pukul 10.20 WIT, Stasiun radio Pantai Saumlaki  Distrik navigasi kelas III Tual mendapat laporan terkait Alert Distress dari  JRCC Australia terkait MT KOAN/YEDT dengan titik koordinat 8° 100`S - 131°28.400'E.

Stasiun Radio Pantai Saumlaki melakukan komunikasi radio via Channel 16 dengan kapal KM MUARA MAS dan mendapatkan info pukul 14.30-15.00 dengan kemunculan AIRCRAFT pada layar AIS Base SROP Saumlaki dan KM MUARA MAS yang melintas pada daerah tersebut terhadap kapal MT KOAN, info via Channel 16 MT HAVNIA PETRE telah mengevakuasi Kru MT KOAN.

Stasiun Radio Pantai Saumlaki melakukan koordinasi dengan kapal MT HAVNIA PETRE terkait jumlah penumpang dan keselamatan kru yang berjumlah 18 orang dan Stasiun Radio Pantai Saumlaki berkoordinasi dengan BASARNAS Saumlaki beserta POLAIRUD Saumlaki terhadap kejadian tersebut yang menuju ke lokasi untuk melihat situasi terkini para korban serta mengevakuasi korban. Kru kapal MT. KOAN yang berjumlah 18 orang telah sampai darat dengan keadaan selamat.

Untuk Penyebab kejadian kecelakaan kapal MT. KOAN masih belum diketahui dan menunggu informasi terbaru dari BASARNAS Saumlaki, sementara dari Maritime Coordination Center melakukan pemantauan melalui AIS Live dan i-Motion di titik koordinat tersebut.

Tim Maritime Safety Information

  • berita




Footer Hubla Branding