Berita

Tingkatkan Wawasan dan Kompetensi, BKKP Ikuti Training di Finlandia

10/09/2019

​JAKARTA (10/9) - Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKPP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian perhubungan ikuti pelatihan langsung di KavoKerr Company di Tuusula - Finlandia 2 - 4 September 2019.

Sebagai Balai memiliki tupoksi sertifikasi kesehatan pelaut dan tenaga penunjang keselamatan pelayaran, BKKP senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan dengan cara menyediakan sarana pengujian kesehatan yang andal.
WhatsApp Image 2019-09-10 at 07.26.25 (1).jpeg
"Selain itu juga guna peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan kerja sama penyediaan peralatan kesehatan berupa Dental Panoramic X - Ray 3 Dimensi dan odontogram  yang akan memudahkan sebagai pembanding dalam dental forensik," ujar Kepala BKKP, dr. Hesti Ekawati di Jakarta, Selasa (10/9).

Pengiriman training yang terdiri dari empat orang perwakilan, dua dokter, dan PPK serta radiografer menurut dr. Hesti, bertujuan meningkatkan wawasan dan kompentesi SDM.
WhatsApp Image 2019-09-10 at 07.26.26.jpeg
Selain diikuti oleh Balai Kesehatan Kerja Pelayaran kegiatan ini juga diikuti dari beberapa entitas dari Indonesia yaitu dari Praktisi Medis Universitas Gajah Mada, Universitas Padjadjaran, Hilda Dental Care Cirebon dan perwakilan KavoKerr Asia Pasifik. 

"Semoga BKKP senantiasa dapat menghadirkan pelayanan pengujian kesehatan pelaut yang andal dan prima serta bermanfaat bagi masyarakat," pungkas dr. Hesti.
Sumber Berita: Humas Laut Hits: 33